P2K3

Blog safety4abipraya merupakan sebuah blog yang dikelola oleh Panitia Pembina K3 (P2K3) PT Brantas Abipraya (Persero) dengan tujuan untuk penyebaran informasi dan pembelajaran mengenai penerapan Sistem Manajemen K3 dan Lingkungan serta OHSAS 18001 : 1999, khususnya dalam bidang konstruksi (K3 Konstruksi) bagi semua karyawan yang tersebar di seluruh unit kerja di Indonesia khususnya, maupun masyarakat yang mencintai K3L pada umumnya.

P2K3 PT Brantas Abipraya (Persero) beralamat di Jl. DI. Panjaitan Kav-14, Jakarta 13340.

SK-Direksi tentang pembentukan P2K3, klik  di sini  untuk melihat.

 

Sertifikat SMK3

Sertifikat OHSAS.gif

Sertifikat OHSAS

 

= = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = =

INFORMASI TRAINING TRANSFORMER

GUNUNG GEULIS GOLF & RESORT, 2 – 4 Mei 2008

(khusus untuk peserta training)

Jadual berkumpul   :  tanggal 2 Mei 2008 di Kantor Pusat jam 06.30 WIB

Jadual berangkat    :   jam 07.00 WIB

Pakaian selama training bebas, rapi, sopan, bila memakai kaos yang ada kerahnya, bersepatu tetapi bukan “sepatu sandal”.

Peserta diharapkan datang tepat pada waktunya

Informasi lainnya :

1. Room arrangement   Download      (revisi terakhir sehubungan adanya perubahan type bed)

2. Jadual Training   Download

3. Denah lokasi training dan penginapan   Download

4. Tempat menginap   Download

5. Tentang Gunung Geulis Golf & Resort  (klik kanan, “Open in New Window”)  http://www.gununggeulis.com/cottage/indexcottage.htm

6. Peta lokasi   Download

7. Surat kepada peserta training  Download

 

 

22 komentar di “P2K3

  1. Semoga Media ini bisa menambah wawasan kita tentang Budaya K3L. dan wahana kita untuk belajar berdisiplin mentaati aturan K3L yang berlaku. Ternyata dari hasil pengamatan selama ini Berpendidikan tinggi tidak menjamin yang bersangkutan taat pada peraturan yang ada di lingkungannya sendiri, Bagaimana kalau di rumahnya sendiri ya?
    Perlu kita sadari bersama bahwa aturan K3L adalah untuk kepentingan diri kita sendiri.

  2. Safety is an integral part of the responsibilities of every manager and employee in an organization. The major responsibilities are inherent in the responsibilities and authorities of staff and line managers who design and implement the organizational/operational system within which employees must perform.

    Safety management is that function which exists to assist all managers in better performing their responsibilities for operational system design and implementation through either the prediction of management systems deficiencies before errors occur or the identification and correction of management system deficiencies by professional analysis of accidental incidents (performance errors).

    The successful implementation of safety/loss control activities requires a clear understanding of all functions and activities of management at all levels in an organization and requires the safety management professional to work knowledgeably and effectively with all managers towards improvement of the total management system.

  3. Tolong agar secepatnya dilakukan sosialisasi
    agar lebih cepat penerapannya dilapangan dengan
    benar, karena selama ini penguasaan mengenai
    SMK3L masih kabur.

  4. Ya, saat ini P2K3 sudah ada program-program untuk sosialisasi K3, baik melalui pelatihan langsung maupun melalui media website ini.
    Trims

  5. Pak maaf komentar terlambat,
    Memang perlu segera sosialisasi, karena tidak semua teman-teman proyek bisa buka website setiap saat dan tidak semua teman-teman bisa belajar lewat website,apalagi mereka yang tinggal jauh dari kemajuan dunia website (maaf) .
    Disamping itu memang kewajiban kita untuk induction/sosialisasi/pembudayaan K3L secara langsung kepada seluruh karyawan kita.
    Ayo pak demi Budaya K3L,
    “Never gift up for safety !”

  6. Setelah audit ISO 9000 (renewal) akan kita mulai pelatihan K3 ke proyek-proyek, mudah2-an tidak ada halangan. Alternatif lain, kita akan ambil program pelatihan K3 integrated kerja sama dg AK4.

  7. Ayo Mas Jon ! Jangan jalan di tempat ! Semangat terus dalam membudayakan K3L di Brantas Abipraya , Maju terus pantang mundur ” No point to Retreat” seperti slogan yang selalu diucapkan oleh Bapak Ir HA Hidayat Puteradinata.

  8. Blognya keren and oke bangets. Terima kasih informasinya. K3L sudah diterapkan di tempat kerja saya, karena kebetulan saya kerja di Instalasi Sanitasi Lingkungan yang salah satunya membidangi K3L. Malah kemaren t4ku masuk finalis PERSI Awards dengan tema “5R Sebagai Budaya Kerja”. Sebagai mantan karyawan PT. Brantas Abhipraya(Dulu di Proyek Bili-Bili, Makasar) saya berdoa semoga dengan semangat para karyawannya akan memberikan yang terbaik. Amiin. Tak lupa salam kangen saya pada kakak tercinta yang ada di Pusat, yang berasal dari Prembun, Kebumen, Jawa Tengah, semoga sukse always.Thanks.

  9. Blognya keren and oke bangets. Terima kasih informasinya. K3L sudah diterapkan di tempat kerja saya, karena kebetulan saya kerja di Instalasi Sanitasi Lingkungan yang salah satunya membidangi K3L. Malah kemaren t4ku masuk finalis PERSI Awards dengan tema “5R Sebagai Budaya Kerja”. Sebagai mantan karyawan PT. Brantas Abhipraya(Dulu di Proyek Bili-Bili, Makasar) saya berdoa semoga dengan semangat para karyawannya akan memberikan yang terbaik. Amiin. Tak lupa salam kangen saya pada kakak tercinta yang ada di Pusat, yang berasal dari Prembun, Kebumen, Jawa Tengah, semoga sukses always.Thanks.

  10. maff pak, saya baru belajar masalah k3 saat ini saya masih proses pembuatan program k3, tapi saya belum paham betul, saya mau tanya pak, kalau kita buat program apa langka-langka yang kita ambil?

  11. Saya sangat senang sekali dg adanya blog ini, sharing pengalaman permasalahan safety merupakan penentuan jam terbang seseorang yang berkarya dalam bidang K3L, mudahan blog ini bisa tetap eksis, seiring dg era globalisasi yg K3L merupakan issue utama

Tinggalkan komentar